MEMBANGUN KREATIFITAS DAN KEMANDIRIAN

Tanggal 9 Oktober 2018, SMA Negeri 7 Malang yang dikenal dengan Sabhatansa telah memasuki usianya yang ke 36 tahun. Dalam memperingati Hari Ulang tahunnya yang ke 36 ini, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 9 Oktober 2018.

 

 

          Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah “Membangun  Kreatifitas dan Kemandirian”. Diangkatnya tema ini dimaksudkan untuk mengembang kreatifitas siswa agar lebih agar lebih optimal dalam menhadapi tantangan jaman serta melatih/memupuk jiwa mandiri sehingga mampu menciptakan rasa percaya diri.

        Rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT sekolah dimulai dari lomba Kebersihan kelas, Paduan Suara Mars Sabhatansa, yang peniliannya dilaksanakan pada tanggal 4 oktober 2018. Lomba ini wajib diikuti oleh seluruh kelas mulai kelas X, XI dan XII dengan total jumlah sebanyak 35 rombel.

          Keesokan harinya, diadakan Donor Darah, bekerjasama dengan PMI kota Malang dengan peserta donor dara dari kalangan siswa, guru maupun karyawan di lingkungan sekolah. Banyaknya peserta donor menunjukkan antusiasme dan dukungan warga sekolah intik mensukseskan kegiatan ini.

Selain juga diadakan kegitan lomba-lomba yang bersifat rekreatif baik di kalangan guru maupun dikalangan siswa. Dikalangan guru, diadakan lomba yang sifatnya beregu seperti merangkai buah antar MGMPS, lomba estafet spon diikuti oleh rumpun bidang studi dan karyawan. Disamping itu juga diadakan lomba yang bersifat perorangan diantaranya lomba makan krupuk bagi ibu-ibu dan lomba memancing ikan lele khusus bapak-bapak. Pada kalangan siswa, diadakan pula lomba antar kelas meliputi lomba Volly Buta, Musik Akuistik dan lomba Mama Ulat.          

Puncak kegiatan HUT kali ini dilakukan pada hari Selasa 9 Oktober 2018, diawali dengan Jalan sehat seluruh warga bersama dengan para alumni, mantan kepala sekolah, guru-guru yang sudah purna tugas. Jalan sehat diberangkatkan oleh Kepala Sekolah, yang sebelumnya dilakukan upacara ceremonial dengan pemotongan pita dan pelepasan balon udara dan burung merpati sebagai simbol perdamaian. Selepas jalan sehat, kegiatan dilanjutkan do’a bersama bertempat di ruang guru dipimpin oleh Drs. H. Moh Alwan yang sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah Dra. Herlina Wahyuni, M.Pd.  yang diberikan kepada salah seorang guru muda.

          Selepas dari do’a bersama, kegiatan beralaih dengan menyaksikan Kembang Kreasi yang merupakan sarana / wadah menampilkan kreasi seni oleh siswa dari masing-masing ekstra kurikuler. Disela-sela kegiatan ini, diadakan Talk Show pemain Arema ( M. Rafli dan Hendro Siswanto) bekerjasama dengan Tora Cafe menambah semaraknya suasana, khususnya para siswa yang notabene adalah para aremania dan Aremanita.

 

 

foto 1 : Kepala Sekolah Sman 7, Ibu Herlina memberangkatkan peserta gerak jalan

 

          Dalam kesempatan kali ini, Kepala SMAN 7 Malang menyambut baik pelaksanaan kegiatan semarak HUT ke 36 Sabhatansa dan berharap dalam uasianya yang ke 36, Sabhatansa akan bisa lebih maju dan berkembang sehingga akan menjadi salah satu sekolah tujuan oleh masyarakat kota Malang. Dra Herlina Wahyuni, M.Pd. juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Hari Ulang Tahun Sekolah tahun ini.

 

     

foto 2 : Penampilan EYB bad dari kelas XI IPS 4

 

Semarak HUT ke 36 Sabhatansa, didukung oleh seluruh warga sekolah, Orang Tua Siswa, Alumni, dan pihak ketiga sebagai sponsor. Pada Tahun ini, para orang tua siswa. mengadakan bhakti sosial dengan memberikan bantuan bingkisan sembako kepada karyawan dan warga sekitar sekolah. Ikatan Alumni juga berperan menyukseskan dengan memberikan bantuan berupa nasi tumpeng dari berbagai angkatan serta hadiah utama peserta jalan sehat berupa sebuah lemari es. Seluruh rangkaian kegiatan ini diliput oleh Batu TV yang ditayangkan pada tanggal 16 oktober 2018 mulai pukul 16.30.

 

foto 3 : Penambil Hadroh exkul BDI SMAN 7

foto 4 : Persembahan tari tradisional siswa Papua SMAN 7 Malang

 

foto 5 :  Foto Bersama dengan Alumni dari tahun 89 - 90

Foto 6 : Sesi bersama striker arema Hendro Siswanto & M.Rafly (alumni SMAN 7 Tahun 2016)