INFORMASI PPDB (PENERIMAAN PESERTA DIDIKBARU) JALUR ONLINE
Tuesday, 12 June 2012 03:00

  1. A.Persyaratan Pendaftaran
    1. 1.Minimal rata-rata rapor dan Ijasah/Nilai Akhir (NA) SMP/MTs/sekolah sederajat 7,5 bagi yang memilih R-SMA-BI.
    2. 2.Usia maksimal 21 tahun pada saat mendaftar (maksimal lulusan tahun pelajaran 2010/2011).
    3. 3.Peserta yang berasal dari luar kota Malang menyertakan bukti pendataan dari Dinas Pendidikan Kota Malang.
  1. B.Tahapan Pendaftaran

Pendaftaran peserta dilakukan secara langsung dengan cara:

  1. 1.Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran
  2. 2.Menyerahkan 1 lembar fotokopi rapor SMP/MTs kelas VII s.d. IX yang telah dilegalisir .
  3. 3.Menyerahkan 1 lembar fotokopi ijazah yang telah dilegalisir.
  4. 4.Menyerahkan SKHUN asli dan 1 lembar fotokopi yang telah dilegalisir.
  1. C.Pilihan Sekolah:

Calon Peserta Didik Baru bisa memilih 10 sekolah yaitu SMAN 1 s.d. SMAN 10 (khusus SMAN 10 untuk Non Beasiswa) dan sekolah swasta yang mengikuti PPDB online, diurutkan sesuai dengan skala prioritas.

  1. D.Biaya Seleksi

Tidak dipungut biaya

  1. E.Hasil Seleksi
    1. 1.Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru Online dilakukan berdasarkan pada Nilai rata-rata Ujian Nasional (NUN).
    2. 2.Jika nilai akhir sama pada batas maksimum daya tampung (passing grade), maka dilakukan urutan langkah seleksi sebagai berikut :
      1. a.Menetapkan berdasarkan urutan pilihan sekolah ;
      2. b.Perbandingan nilai ujian nasional setiap mata pelajaran yang lebih besar dengan urutan : Matematika, Bahasa Inggris, IPA, dan Bahasa Indonesia.
      3. c.Didahulukan calon Peserta Didik yang umurnya lebih tua.
      4. d.Jika semua ketentuan butir a, b, dan c sama maka yang bersangkutan diterima semua.
  1. F.Waktu Pendataan dan Pendaftaran
    1. 1.Pendataaan peserta dari luar kota Malang tanggal 20 s.d. 23 Juni 2012 di masing-masing sekolah.
    2. 2.Pendaftaran tanggal 25 s.d. 27 Juni 2012 pukul 08.00 s.d. 14.00 di masing-masing sekolah negeri/swasta peserta PPDB online.
  1. G.Pengumuman

Tanggal 28 Juni 2012 pukul 08.00 di masing-masing sekolah atau dapat dilihat di website http://malang.siap-psb.com/

  1. H.Daftar Ulang
    1. 1.Peserta didik yang diterima segera mendaftar ulang pada tanggal 28 s.d 30 Juni 2012 mulai pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB.
    2. 2.Jika tidak mendaftar ulang sampai batas akhir waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.
  1. I.Jumlah Pagu:

No

Sekolah

Pagu

Jumlah Rombel

Jumlah Pagu

Jalur Online

Jalur Tes Mandir

  1. 1.

SMA NEGERI 1

200

83

8

283

  1. 2.

SMA NEGERI 2

215

73

8

288

  1. 3.

SMA NEGERI 3

180

92

8

272

  1. 4.

SMA NEGERI 4

185

60

7

245

  1. 5.

SMA NEGERI 5

214

92

9

306

  1. 6.

SMA NEGERI 6

200

88

8

288

  1. 7.

SMA NEGERI 7

230

80

9

310

  1. 8.

SMA NEGERI 8

204

78

8

282

  1. 9.

SMA NEGERI 9

210

73

8

283

  1. 10.

SMA NEGERI 10

100

80

6

180

Jumlah

1938

799

79

2737

  1. J.Sumbangan Biaya Pengembangan Pendidikan (SBPP) dan Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP):

 

R-SMA-BI:

  1. a.Pembayaran SBPP dilakukan sekali selama menjadi peserta didik maksimal sebesar Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah)
  2. b.Pembayaran SPP dilakukan satu kali dalam sebulan selama menjadi peserta didik di sekolah yang bersangkutan sebesar Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).
  3. c.SPP bulan Juli 2012 dibayarkan bersamaan dengan daftar ulang.
  4. d.SBPP dibayarkan pada bulan Agustus 2012 setelah pertemuan dengan orang tua.

 

Non R-SMA-BI:

  1. a.Pembayaran SBPP dilakukan sekali selama menjadi peserta didik sebesar Rp 4.000.000,00 (empat juta rupiah).
  2. b.Pembayaran SPP dilakukan satu kali dalam sebulan selama menjadi peserta didik di sekolah yang bersangkutan sebesar Rp 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah)
  3. c.SPP bulan Juli 2012 dibayarkan bersamaan dengan daftar ulang.
  4. d.SBPP dibayarkan pada bulan Agustus 2012 setelah pertemuan dengan orang tua.

Sekolah menyediakan 20% peserta didik dari keluarga yang tidak mampu secara ekonomi dengan melampirkan bukti asli dan fotokopi Kartu Gakin/Jamkesmas/Jamkesda selanjutnya akan dilakukan kunjungan rumah (home visit) dan akan mendapatkan keringanan sesuai dengan tingkat ketidakmampuannya berupa:

  1. a.Pengurangan SBPP dan SPP sebesar 25%
  2. b.Pengurangan SBPP dan SPP sebesar 50%
  3. c.Pengurangan SBPP dan SPP sebesar 75%
  4. d.Pengurangan SBPP dan SPP sebesar 100% (bebas)
  1. K.Lain-lain
    1. 1.Peserta didik yang diterima pada jalur online tidak diperbolehkan mendaftar pada jalur mandiri.
    2. 2.Jumlah peserta didik yang diterima dan berasal dari luar kota Malang adalah 10% dari jumlah pagu.
    3. 3.Sekolah penyelenggara akselerasi peserta didik akselerasi/cerdas istimewa (CI) akan direkrut dari peserta didik yang telah diterima, melalui proses seleksi lebih lanjut.
    4. 4.SPP bulan Juli, uang seragam, dan kegiatan kesiswaan maksimal Rp. 1.450.000,00 dibayar bersamaan dengan daftar ulang.

     

    DOWNLOAD DI SINI

INFORMASI PPDB  (PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU) JALUR ONLINE
Last Updated on Tuesday, 12 June 2012 05:00
 

Misi SMAN 7 Malang

  1. Menciptakan Siswa yang berwawasan IMTAQ dan IPTEK
  2. Meningkatkan mutu Sekolah yang mampu bersaing dalam era globalisasi
  3. Meningkatkan mutu sekolah yang mempunyai nilai tambah
  4. Menciptakan sekolah berwawasan lingkungan

Ads on: